Confie Indonesia’s YouTube

Sahabat Confie, membuat event di situasi pandemi seperti saat ini terasa sulit jika ingin dilaksanakan secara offline atau secara langsung. Persiapan event kamu pun bahkan harus dilaksanakan secara daring atau online. Baik itu rapat dan persiapan dokumen yang menunjang event kamu nantinya.

Seberapa Penting Event Untuk Brand Kamu?

three people sitting in front of table laughing together
unsplash.com

Dilansir pada laman glints.com, melalui event marketing sebuah komoditas dapat diperkenalkan ke publik. Selain itu, tercipta kedekatan emosional dan rasional antara konsumen dengan produk. Ini disebabkan karena konsumen bisa menyentuh, merasakan, mendengar dan melihat secara langsung produk yang ditawarkan. Berbeda halnya ketika hanya melihat melalu iklan di televisi.

Lantas jika eventnya dilaksanakan secara online, aplikasi yang cocok untuk digunakan apa saja sih? Simak ulasan berikut.

1. Asana

Asana: Productivity with Personality - Library - Google Design
Google Design

Asana dengan cepat menarik perhatian sebagai aplikasi project management yang powerful. Aplikasi ini dapat mengintegrasikan project management dengan task management antar anggota tim secara mulus. Sebagai pelengkap versi aplikasi web-nya, Asana juga memiliki aplikasi smartphone.

2. Trello

Trello
Trello

Jika pendekatan pengerjaan tugas dalam merencanakan event adalah dengan to-do, doing, done, kamu pasti akan menyukai Trello untuk menjadi sistem utama di EO kamu. Sebuah pilihan baik untuk tim kamu karena dapat mengerti kewajiban masing-masing tim. Sebagai tambahan, Trello memiliki antarmuka visual yang bagus, penggunaan yang sederhana, serta fitur kolaborasi.

3. Smartsheet

Dynamic Work & Collaboration Software | Smartsheet a Platform for  Enterprise Achievement
Smartsheet

Jika kamu menyukai Excel untuk bekerja tapi menginginkan sesuatu yang lebih, Smartsheet adalah pilihan tepat untuk kamu.  Banyak sekali fitur tambahan Smartsheet yang membuatnya lebih powerful, seperti kemampuan untuk melakukan kolaborasi secara langsung (live collaboration) dan tool komunikasi.

4. Google Workspace

G Suite devient Google Workspace.

Google Workspace adalah hasil rebranding dan redesign dari G Suite, sebuah kolaborasi penggabungan berbagai fitur pekerjaan. Dengan aplikasi ini, semua aplikasi produktivitas yang sudah ada sebelumnya di G Suite, yaitu Gmail, Kalender, Drive, Docs, Spreadsheet, Slide, Meet, dapat kamu akses bersama tim.

5. MeisterTask

Freemium | MeisterTask

Sama dengan Trello, kamu juga dapat menggunakan MeisterTask untuk mengatur event kamu. Pengguna tidak perlu khawatir mengenai penyimpanan data-data proyek karena software ini sudah terintegrasi dengan layanan online drive, seperti Google Drive, Zen Desk, Git Hub dan Dropbox.

Baca Juga Artikel Tips Membuat Event Yang Menarik


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *